ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA KAFE INFINITY DI KABUPATEN PINRANG

  • Hamdani Hamdani STIE Nobel Indonesia Makassar
  • Badaruddin Badaruddin STIE Nobel Indonesia Makassar
  • Mariah Mariah STIE Nobel Indonesia Makassar

Abstract

 Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui strength (kekuatan), weaknesses (kelemahan), opportunity (peluang), threats (ancaman) yang dihadapi oleh Kafe Infinity dan juga untuk melihat alternatif apa yang pantas untuk digunakan pada Kafe Infinity. Jenis analisa yang digunakan yaitu analisis SWOT (strength, weaknesses, opportunities, threats).  Hasil penelitian ini menunjukkan dari hasil analisis matriks SWOT yang menghasilkan alternative strategi yang dapat dilakukan yaitu ST, WT, SO, dan WO.  Melalaui analisis lanjutan  maka strategi  yang paling tepat  diantara empat strategi yang ada adalah strategi SO yaitu yang memanfaatkan strength (kekuatan) untuk memaksimalkan  Opportunity (peluang).

References

Pearce II, J. A., & Robinson. Jr, Richard B. (2013). Manajemen Strategis (Formulasi, Implementasi, dan Pengendalian) Buku 1 Edisi 12 (kedua). Salemba Empat.

Hunger, & Wheelen, T. L. (2009). Manajemen Strategic (kedua). Andi Offset.

Daryanto. (2013). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran (kedua). Bandung: PT.Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.

Fahmi, I. (2015). Manajemen Strategis Teori dan Aplikasi (ke tiga). Bandung: Alfabeta,CV.

Rahmat, R. M. (2012). Analisis Strategi Pemasaran Pada Pt . Koko Jaya Prima Makassar. Tesis, 1–79. https://doi.org/10.1287/opre.1120.1072

Hidayat, M., & Latief, F. (2018). Strategi Peningkatan Jumlah Hunian Hotel Dengan Analisis Swot. PARADOKS: Jurnal Ilmu Ekonomi, 1(1), 15-27

Published
2020-03-31
How to Cite
Hamdani, H., Badaruddin, B., & Mariah, M. (2020). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA KAFE INFINITY DI KABUPATEN PINRANG. AkMen JURNAL ILMIAH, 17(1), 53-65. https://doi.org/10.37476/akmen.v17i1.853