PENGARUH TARIF DAN PROMOSI TERHADAP CITRA MEREK (STUDI PADA KONSUMEN PENGGUNA TRANSPORTASI ONLINE DI KOTA MAKASSAR)

  • Ansir Launtu STIEM Bongaya Makassar
Keywords: Tariff, Promotion, Brand Image

Abstract

This study aims to determine whether tariffs and promotions have an effect on brand image (a study on consumers of online transportation users in the city of Makassar. Data collection using Primary data in the form of data obtained from questionnaires using purposive sampling technique. The population is the people who are Grab consumers of online transportation users in, Makassar City, while the samples taken are 45 respondents. The results of the questionnaire have been tested for validity and reliability, and have also been tested for classical assumptions in the form of assumptions of normality and multicollinearity. Data analysis method uses multiple regression techniques. The results showed that all hypotheses had a positive and significant effect based on t test. This means that the Tariff and Promotion partially all have a positive and significant effect on Brand Image (Study on Consumers of Online Transportation Users in Makassar City).

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Tarif Dan Promosi Terhadap Citra Merek (Studi Pada Konsumen Pengguna Transportasi Online Di Kota Makassar. Pengumpulan data menggunakan data Primer yaitu berupa data yang diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling. Populasinya adalah masyarakat yang merupakan konsumen Grab pengguna transportasi online di Kota Makassar, sedangkan sampel yang diambil berjumlah 45 responden. Hasil kuesioner telah diuji validitas dan reliabilitas, juga telah diuji asumsi klasik berupa asumsi normalitas dan multikolonieritas. Metode analisis data menggunakan teknik regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua hipotesis berpengaruh positif dan signifikan berdasarkan uji t. Ini berarti bahwa Tarif dan Promosi secara parsial semuanya berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek (Studi Pada Konsumen Pengguna Transportasi Online Di Kota Makassar).

Published
2019-06-29